//
you're reading...
Uncategorized

tiada kekuatan melainkan pertolonganNya

Pernahkan kita berfikir, bahwa setiap kita melangkah, melihat bernafas, berjalan, membuang air dari 2 lubang, semua itu hanya di tangan Allah yang Mahasegalanya, tanpa-Nya kita tidak bisa berbuat apapun. apakah kita bisa berbuat semampu kita, seenak kita? yang pasti itu tidak mungkin?
Subhanallah, sungguh kita sangat kotor didup di bumi ini jika kelakuannya selalu berbuat dosa dan juga kita hanyalah bermain-main saja, apa yang kita peroleh hidup di dunia ini?.
Alhamdulillah, segala puji milik ALlah. kita hidup didunia tidaklah diperbolehkan untuk berlaku sombong karena itu hanyalah milikNya sifat sombong itu, kalau kita songbong, berarti kita sudah mendahului tuhan kita, padahal dialah yang menciptakan kita.
kita diperintahkan untuk selalau mensyukuri nikmat yang telah diberikan, karena barangn siapa yang mensyukuri naikmat-Ku pasti akan ku tambah, dan barang siapa yang kufur terhadap nikamat-Ku maka siksaku amat pedih.
Allaahuakbar, Allah maha agung, selalu kita ucapkan setiap kita melalkukan shalat lima waktu, tapi apa sih kandungan kata itu? kalau kita renungkan apa sih yang ada pada kita, yang pasti kita tidak ada apa-apanya, kita di dalam genggamannya.
lailaha illallah, tiada tuhan yang berhak di sembah melainkan Allah, dalam sehari kita sering mengucapkan syahadat terutama dalam shalat lima waktu dalam sehari dan semalam. kita sangat dilarang berbuat syirik, yaitu menyembah selain ALlah, karena barang siapa yang syirik kepada maka tiada ampunan baginya.
banyak diseluruh dunia yang mengutamakan kepentingan kehidupan dunia saja padahal dunia ini berdifat fana atau sementara, selalu tertipu oleh tahta, harta, dan wanita padahal itu semua milakNya,sedangakan untuk sangu diakhirat nantinya tidak ada. andai saja kita tidak diberi cobaan berupa penyakit, apa yang kita rasakan? pasti kita akan mengeluh tanpa mengingat apa yang telah dia kerjakan sebelumnya. tetapi kelau kita selalu mengingatNya pasti Allah juga akan mengingat kita, meskpun kita dalam keadaan sakit pasti kita tidak akan mengeluh, karena itu adlah cobaan.

About 7assalam9

seorang yang berasal dari madura

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Asmaul Husna

Arsip

free counters

Powered by  MyPagerank.Net

SEO Stats powered by MyPagerank.Net

Komentar Terbaru

Mr WordPress di Hello world!
%d blogger menyukai ini: